Terus Bergerak dan Berinovasi, SMK MUTIA Siap Bersaing Secara Global

          Rabu, 15 Desember 2021 SMKS Muhammadiyah 3 telah mendatangkan seorang tokoh yang sangat menginspirasi, terutama di bidang inovasi dan kreativitas sekolah agar dapat berdaya saing global. Kegiatan ini tentunya diikuti oleh bapak Kepala Sekolah beserta Bapak dan Ibu guru tenaga pendidik SMK Mutia. Kegiatan yang dihadiri oleh seorang inspirator Bapak H. PAHRI, S.Ag. MM. yang sekaligus menjabat sebagai Pimpinan Pusat FGM, Kegiatan ini bertujuan memotivasi dan mengobarkan semangat bagi manajemen dan tenaga pendidik di SMK Mutia dalam berinovasi untuk mewujudkan SMK Mutia  menjadi sekolah yang unggul serta memiliki daya saing global.

          Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ustad Ednan Rudianto, S.H.M.Kn. sebagai Kepala SMK Mutia. Beliau menjelaskan dan mengingatkan kembali tentang salah satu visi dan misi sekolah, yaitu menciptakan sekolah yang unggul, berdedikasi tinggi, terampil, dan inovatif. Kegiatan dilanjutkan dalam acara inti, yakni presentasi materi yang disampaikan oleh Bapak Pahri. Secara garis besar, materi tersebut membahas pentingnya sebuah inovasi. Inovasi yang menarik membutuhkan ide, inspirasi, serta kreativitas yang tinggi demi mewujudkan sekolah yang bernilai unggul. Keunggulan tersebut dapat dimulai dari input, kurikulum, dan output yang harus disesuaikan dan berjalan seimbang. Input dapat dilakukan dengan memperbanyak siswa melalui sistem PPDB.  Dalam menjalankan misi ini para Bapak dan Ibu guru harus memiliki kreativitas dan strategi yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Setelah itu, pembuatan kurikulum yang baik juga sangat dibutuhkan untuk mendidik dan menciptakan siswa siswi menjadi generasi yang unggul sehingga mendapat simpati dan nilai positif dari masyarakat. Kemudian output, Pak Pahri juga menyampaikan bahwa SMK Mutia harus lebih serius melaksanakan program BMW(Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) yang harus benar benar diwujudkan dengan baik, silahkan program BMW yang sudah berjalan digenjot lagi sehingga nilai unggul dari masyarakat akan tercipta terhadap sekolah kita. Pemberian bukti tidak hanya janji itu akan membuat masyarakat percaya bahwa sekolah kita adalah sekolah yang unggul dan bernilai “Saya bangga dengan SMK Mutia yang terus berkembang dan semakin menunjukkan eksistensinya, berawal dari sekolah kecil dengan semangat luar biasa, semoga SMK Mutia bisa menjadi SMK raksasa seperti SMK Mutu Gondanglegi”pungkasnya.

          Setelah pemaparan materi dari Bapak Fahri, acara dilanjutkan dengan diskusi dengan kepala sekolah mengenai hal-hal yang harus disiapkan SMK untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas SMK untuk mewujudkan sekolah yang unggul dan dapat mencetak lulusan yang kreatif, inovatif, serta terampil dalam dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.